Senin, 24 Oktober 2011

Aa Gatot turun bobot 30 kg untuk proyek film Rp20 Miliar

KETUA Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI), Aa Gatot Brajamusti membuat gebrakan baru bagi organisasi tersebut dengan memproduksi film kolosal berbiaya Rp20 Miliar berjudul Azraq. Film yang syutingnya akan dimulai 11 November 2011 itu, sejumlah anggota Parfi senior akan dilibatkan seperti Deddy Mizwar, Christine Hakim, Slamet Rahardjo dan lain-lain.
   "Film Azraq bertema action, tak hanya pemain senior tapi juga melibatkan pemain-pemain junior," kata Aa Gatot Brajamusti, ditemui Kabar FILM usai pengajian rutin Parfi di kawasan Pondok Indah, Jakarta, Selasa (18/10) malam.
   “Sekilas film ini berisi kegiatan dokumenter tentang kasus perdagangan manusia, tapi pesan moralnya banyak sekali. Di situ saya menjadi produser karena saya melihat skripnya lumayan bagus untuk dijadikan film layar lebar,” lanjut Aa Gatot, yang baru saja ikut berperan di film Ummi Aminah garapan sutradarai Aditya Gumay.
   Ada beberapa alasan tentang dibuatnya film Azraq, antara lain keprihatinan Aa Gatot terhadap maraknya film-film bergenre horor. Ia menilai, seharusnya produser bisa memberikan pesan moral melalui filmnya kepada para penonton. Selain itu, produksi film yang melibatkan anggota Parfi merupakan bagian dari agenda kerja organisasi yang diketuainya sejak Mei 2011.
   Menurut dia, film tema perdagangan manusia ke luar negeri dapat menginsiprasi para pembuat kebijakan di negeri ini, juga masyarakat lebih luas. “Kasus perdagangan manusia Indonesia ke luar negeri dan beberapa TKW yang ditipu sudah sangat banyak, tapi seperti tidak ada yang mampu menghentikan. Kenapa bisa begitu? Nah, film ini semoga akan menggugah masyarakat dan pemerintah untuk menjawabnya," ujar Aa Gatot.
   Untuk menggarap film ini, Aa Gatot mengaku mengeluarkan biaya yang tidak sedikit. Pasalnya, film tersebut akan mengambil lokasi syuting di sejumlah negara. “Bisa lebih dari Rp20 miliar. Saya ambil beberapa negara sebagai tempat syuting, seperti Hong Kong, Malaysia, Macau dan Australia dengan artis dan peralatan film yang nggak murah,” ungkapnya.
   Dalam film tersebut, Aa Gatot juga hadir sebagai pemain. Secara khusus, ia berlatih fisik dan teknik beberapa bulan. "Berat badan saya sempat turun 30 kg untuk menyesusaikan karakter peran di film ini," ujar Aa Gatot. (kf1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar