Kamis, 03 November 2011

Film 'The Mentalist' aksi duel Limbad vs Deddy Corbuzer

  SETELAH melalui proses produksi selama setahun, film The Mentalist produksi Bintang Kawakibi Pictures siap dirilis 10 November 2011. Ini merupakan film perdana rumah produksi yang salah satu pemiliknya Hengky Kurniawan. Pengumuman jadwal tayang di bioskop itu, disampaikan oleh Hengky bersama tim produksi The Mentalist di Rolling Stones Kafe, Jakarta Selatan, Rabu (2/11) petang. 
   "Kami sengaja tidak menggelar press screening dan premiere, supaya masyarakat penasaran dan menyaksikan langsung di bioskop," ungkap Hengky Kurniawan. Langkah itu, bukan hal baru di jagad perfilman nasional akhir-akhir ini dalam rangka memangkas budget. "Ini trik promosi dari kami," lanjutnya. Memang, petang yang sejuk sehabis hujan itu wartawan hanya disuguhi trailler film berdurasi tak lebih 2 menit yang diulang-ulang. 
   Sekilas di 'film 2 menit' itu, aksi kedua mentalist, yang lebih dikenal di televisi sebelumnya. Deddy Corbuzier dan Limbad disandingkan sebagai pemeran utama. Mereka berdua bertarung dengan kemampuan masing-masing. Deddy yang tak pernah 'berkelahi' di televisi ditampilkan bertarung melawan Limbad. 
   Ada juga aksi potong lidah yang dilakukan oleh Limbad pada dirinya sendiri, selain dia juga membengkokkan kunci inggris dengan giginya. 
  "Ini bukan film horror, tidak ada unsur gaib, atau sihir. Ceritanya tentang duel antara kebaikan dan kejahatan," jelas Deddy Corbuzier, yang mengaku berakting sebagai diri sendiri di film besutan sutradara Walmer Sitohang itu.
   Deddy memberi semacam garansi, bahwa di film ini dia dan Limbad ketika berkelahi atau beraksi tidak menggunakan trik kamera. Semua dilakukan berdasarkan kemampuan masing-masing mentalist. 
   "Sejak awal ditawari scripnya sekitar setahun lalu, saya sudah minta supaya jadi diri sendiri termasuk nama. Saya juga tidak mau menggunakan trik kamera, karena kalau itu dilakukan akan ada justifikasi kalau saya lakukan semua itu tidak berdasarkan kemampuan saya sendiri," ujar mentalist berkepala plontos. "Ditonton jutaan orang adalah tanggungjawab saya juga," sambungnya.
   Tentang aksi potong lidah oleh Limbad, Hengky mengatakan pihaknya tidak menyediakan property darah atau daging lidah. "Jadi, itu bukan trik kamera, dan hanya Limbad yang tahu bagaimana itu dilakukannya," kata Hengky Kurniawan.


Sinopsis
 Ronggo Sewu (Limbad) dulunya adalah asisten Deddy Corbuzier. Setelah beraksi sendiri, Ronggo berambisi jadi mentalist hebat, mengalahkan Deddy yang lebih senior dan terkenal. Ronggo lalu mencari masalah dengan memfitnah Deddy. Ronggo mengatakan sulap yang dilakukan Deddy selama ini adalah hasil ilmu sihir. Padahal mentatalist sejati dilarang menggunakan sihir, jimat atau yang lainnya. Dia juga memperalat Jane, putri Deddy yang diperankan Meiditha Badawijaya agar ayahnya semakin marah dan menerima tantangan duel dari Ronggo.
Deddy yang semula tak menanggapi ulah Ronggo akhirnya terpancing menerima duel. Mereka pun siap dengan permainan yang membahayakan nyawa. (kf1)  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar