Jumat, 04 November 2011

Smaradhana produksi film 'Ummi Aminah'

SEJUMLAH artis film papan atas dihadirkan dalam film Ummi Aminah, garapan sutradara Aditya Gu-may. Mereka adalah Hj Nani Wija-ya, Yessy Gusman, Paramitha Rusa-dy, Revalina S Temat, Rasyid Karim. Di film bergenre drama religi ini, juga ditampilkan Ali Zaenal, Gatot Brajamusti, Adenin Adlan, Kamila Wijaya, Ruben Onsu, Zee Zee Shahab, dan lain-lain.
   “Peran mereka disesuaikan por-sinya berdasarkan skenario. Jadi, ti-dak ada porsi berlebih di salah satunya, namun pusat perhatian ada di Ummi yang diperankan Hj Nani Wijaya,” kata Aditya Gumay,  saat selamatan produksi film Ummi Aminah, di Jakarta Timur, Selasa (13/9) siang.
   Aditya memperkenalkan karakter para pemain, antaranya adalah Gatot Brajamusti, yang saat merupakan Ketua Umum Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI). “Aa Gatot sebagai Umar, adalah anak pertama – dari 7 anak – Ummi Aminah yang jadi pengusaha sukses,” kata Aditya, yang esoknya langsung syuting selama 20 hari.
   Sementara itu, Gatot Brajamusti mengaku bersyukur diajak bergabung di film ini. “Saya hanya ucapkan syukur, karena kalau ngomong terlalu banyak nanti malah sa-lah. Nanti, kalau saya dianggap tidak bisa main, atau membuat film ini rusak, ya siap dikeluarkan,” kata Aa Gatot, yang saat ini juga sedang membuat film action berjudul Azrak.
   Gatot Brajamusti mengaku berguru akting pada sutradara Dedi Se-tiadi. “Alhamdulillah saya menda-pat gemblengan  akting khusus dari Dedi Setiadi, dan tentu dapat dukungan dari para pemain seperti Ibu Nani Wijaya, dan lain-lain,” ujar Gatot.
   Ummi Aminah ditulis bersama Aditya Gumay dan Adenin Adlan untuk tayang menyambut Hari Ibu pada Desember 2011. Sebelumnya, Adenin dan Aditya juga berpartner menggarap film Rumah Tanpa Jen-dela dan Emak Ingin Naik Haji.
   Film Ummi Aminah bercerita kehidupan keluarga seorang ustadzah Ummi Aminah, yang memiliki 7 orang anak. Masing-masing dari suami pertama dari pernikahannya yang gagal, dia memperoleh dua anak.  Lalu dia menikah dengan Abah (diperankan Rasyid Karim) yang memiliki 5 anak. Ummi Ami-nah merupakan penceramah agama yang cukup popular dan memiliki banyak jamaah. Sesekali dia juga mengisi acara di televisi. Berbagai masalah hadir dalam kehidupan rumahtangga Ummi, terutama keterlibatan sejumlah anak-anaknya dalam tindakan tidak terpuji. (kf2)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar