Kamis, 21 Juni 2012

'Cinta Di Saku Celana' mencopet cinta

Adegan 'Cinta Di Saku Celana' (foto: Starvision)
STARVISION menampilkan sebuah film cinta bertutur komedi romantik cerdas, Cinta Di Saku Celana. Kisah ini menyelisik dan mener-tawakan kecanggungan ekspresi saat jatuh cinta. Bukankah kita selalu punya cinta pada pandangan pertama, walaupun banyak yang terkubur karena kita ‘hanya menunggu kesempatan’, bukan ‘mengejar kesempatan’ tersebut. CDSC mengajak siapa saja untuk interospeksi, belajar mengkomuni-kasikan rasa dan cinta, sebelum rasa dan cinta tersebut menenggelamkan semangat hidup kita. Tontonan ini menjadi wajib bagi orang yang masih butuh cinta.
   CDSC adalah film tentang usaha seorang laki-laki mengejar impiannya. Ahmad (Donny Alamsyah), tum-buh besar menjadi anak pintar di Panti Asuhan, sejak kecil ia tak mengenal cinta. Film dimulai ketika Ahmad sudah bekerja sebagai pegawai pos, dalam setahun rutinitasnya berangkat-pulang dari tempat kos ke kantornya dengan menggunakan kereta api Commuter (KRL), Ahmad bertemu sosok yang menarik hatinya, Bening (Joanna Alexandra). Dengan kamera handycam tuanya, Ahmad selalu merekam Bening dari jauh. Ahmad menemukan perwujudan cinta dalam diri gadis yang dikenalnya melalui kiriman kartu pos dari tunangan gadis itu.
   Ibu Panti Asuhan (Vita Ramona) mendengar kabar dari anaknya, Gifar (Dion Wiyoko) bahwa Ahmad tengah jatuh cinta. Bu Panti yang merasa Ahmad sudah membantu hidup anaknya yang bodoh tapi playboy, pun membantu Ahmad, memberinya advise agar Ahmad menulis surat dan menyatakan perasaannya pada Bening.
   Antara segan dan menuruti saran Ibu Panti, Ahmad akhirnya menulis surat cinta yang akan ia berikan pada Bening di atas Commuter. Sayangnya, tepat ketika Ahmad hendak memberikan surat itu pada Bening, seorang copet berhasil mengambil dompet tempat di mana Ahmad menyelipkan surat cintanya.
  Nasib kecopetan itu memberi ide pada Ahmad, bahwa dari pada bersusah payah mendekati Bening, Ahmad meminta bantuan copet dari Pasar Senen bernama Gubeng (Ramon Y Tungka), dengan iming-iming imbalan uang. Gubeng si pangeran copet bersedia mencopetkan cinta untuk Ahmad.
  Tapi pada hari Gubeng menjanjikan datang membawa cinta hasil copetannya, Gubeng tak datang. Ahmad pun meradang. Cinta membawa Ahmad bertemu Roy (Gading Marten) seorang pengedar narkotik, juga Bagas (Lukman Sardi) tunangan Bening yang selama ini sibuk berpindah dari satu negara ke lain negara, mem-buat Bening menanggung rindu, sendiri. (tis)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar