Selasa, 03 Januari 2012

Tokoh-tokoh kreatif raih penghargaan 'Apresiasi Wonderful Indonesia'

KEMENTERIAN Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menggelar ‘Malam Apresiasi Won-derful Indonesia’ di Ballroom Grand Sahid Hotel Jakarta, Kamis (29/12) malam. Pada acara itu Menparekraf Mari Elka Pangestu memberikan penghargaan kepada pelaku bisnis dan stakeholder pariwisata yang berjasa dalam memajukan kepariwisataan Indonesia.
   “Keberhasilan yang telah dicapai bukan hanya milik Kemenparekraf, tetapi keberhasilan kita semua. Tanpa kerjasama dari pihak swasta dan stakeholder tentu sulit untuk mencapai keberhasilan ini,” kata Mari Elka Pa-ngestu, seraya menyatakan optimisme untuk mencapai target tahun 2012 sebanyak 8 juta wisman. Sementara capaian target tahun 2011 sebanyak  7,6 juta wisman.
  Apresiasi diberikan kepada kepada pihak-pihak yang berjasa bagi pariwisata nasional antara lain PT Bha-rawisata Mandiri, PT Garuda Indonesia, Kabupaten Raja Ampat, Papua, Kalend pelopor Kampung Inggris,  dan Museum Pasifika Asia.
   Menparekraf didampingi Wamenparekraf Sapta Nirwandar juga memberikan penghargaan Lifetime Ac-hievment kepada Chairman dan President Sahid Group, Prof. Dr. Sukamdani Sahid Gitosardjono, Perintis PT Regina Alta  Panorama, Adhi Tirtawisata, S.H, perintis pembangunan Pacto-Convex,  Halim Indrakusuma dan pendiri PT. Natrabu Group Rahimi Sultan.
  Selain itu diumumkan nama-nama delegasi pariwi-sata Indonesia ke luar negeri antara lain Tomi Robedi Basar sebagai pelukis, Rudi Pesik sebagai peramu dan pengusaha kopi, Andara sebagai Putri Pariwisa-ta, Wayang  Orang Bharata sebagai tim kesenian, dan Addie MS sebagai musisi.
   “Keberhasilan yang telah dicapai bukan hanya milik Kemenparekraf, tetapi keberhasilan kita semua. Tan-pa kerjasama dari pihak swasta dan stakeholder tentu sulit untuk mencapai keberhasilan ini,” kata Mari Elka Pangestu. 
   
Berikut ini adalah para penerima penghargaan apresiasi Wonderful Indonesia tahun 2011, adalah : 
   Kategori Travel Agent : PT. Bharawisata Mandiri.  
   Kategori Airline : PT. Garuda Indonesia. 
   Kategori pemerintah daerah : Kabupaten Raja Ampat, Propinsi Papua Barat. 
   Kategori Perorangan : Bapak Kalend, pelopor Desa Wisata Pendidikan Tulungrejo, Kabupaten Kediri,  
   Jawa Timur. 
   Kategori Museum : Museum Pasifika Asia, Nusa Dua, Bali. 
   Kategori Lifetime Achievement :
1. Perintis Industri Pariwisata, Prof. Dr. H. Sukamdani Gitosardjono, President Sahid Group. 
2. Pengabdian Pengembangan Pariwisata, Adhi Tirtawisata, S.H, CEO Panorama Tours. 
3. Perintis MICE, Halim Indrakusuma, Pacto Organizer. 
4. Rahimi Sutan, PT. Natrabu Group. 
Penghargaan Khusus: Habel Melkias, Suwae S.sos. MM, Bupati Kabupaten Jayapura, Papua. (kf2)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar