Rabu, 29 Agustus 2012

Di film 'Air Mata Terakhir Bunda', Happy Salma jadi Sriyani


RUMAH produksi RK23 Pictures menggelar workshop persiapan produksi layar lebar Air Mata Terakhir Bunda (AMTB) yang terinspirasi oleh novel best seller karya Kirana Kejora yang sebelum satu tahun telah cetak ulang 6 kali.
   Menampilkan para bintang antara lain Happy Salma, Vino G Bastian dan Rizky Hanggono, film AMTB menyuguhkan pesan humanis tentang perjuangan seorang Ibu dalam menghantarkan anak-anaknya ke jenjang kesuksesan dengan berlatar belakang kota Sidoarjo yang maju dan modern namun kental dengan kearifan setempat.
  Salah satu karakter dalam film AMTB adalah sosok seorang Ibu,  single mother bernama ‘Sriyani’ yang diperankan oleh Happy Salma. Ibu ‘Sriyani’ merupakan sosok mulia yang berjiwa penuh pengorbanan dan perjuangan demi kesuksesan kedua anak laki-lakinya Iqbal (diperankan oleh Rizky Hanggono untuk peran dewasa) dan Delta (diperankan Vino G Bastian untuk peran dewasa).
  Dalam menyelami karakter sosok ‘Sriyani’ sebagai seorang Ibu yang tegar, pekerja keras, dan penuh cinta pada kedua anaknya, Happy Salma telah berkomitmen untuk menjalani program workshop pendalaman peran, langsung di lokasi target shooting yaitu di Sidoarjo.
   Selama tiga hari (9-11 Agustus) Happy Salma diprogram intens mengenal lingkungan dan kebiasaan warga setempat serta berusaha meraih chemistry dengan pemeran  kedua anaknya Iqbal dan Delta untuk versi anak dan remaja, yang semuanya merupakan bakat bersinar hasil local casting di Sidoarjo satu bulan silam.
  “Secara cerita, saya jatuh hati dengan sosok Sriyani. “Ibunda saya pun seorang pekerja keras, dan membesarkan Saya dan saudara – saudara dengan ketekunan dan ‘endurance’ yang luar biasa. Pertama kali Saya membaca scene plot, Saya seperti bisa merasakan kekuatan yang dulu diperlihatkan oleh Ibu.”
  “Peran-peran berkarakter kuat memang selalu saya cari, sebagai bentuk prinsip Saya ketika berkarya. Jadi, setiap menerima tantangan karakter tertentu, saya pun memberikan totalitas penuh. Ini merupakan bentuk keseriusan saya berada di ranah industri layar lebar”, tambah Happy Salma antusias.
  “Saya ingin belajar dialek Sidoarjo yang khas; Saya juga betul - betul harus sanggup memasak lontong kupang, naik sepeda kuno, dan tantangan lain,  supaya Sriyani ‘hidup’ dalam diri Saya” papar Happy Salma.
  Antusias Happy Salma tersebut tentunya disambut gembira sang sutradara, Endri Pelita. “Sebagai sutradara, salah satu agenda saya dengan para pemain adalah agar mereka menerima peran dengan rasa cinta dan pemahaman, sehingga  mampu menghidupkan karakter yang diperankan. Keseriusan Happy dalam mendalami karakter ‘Sriyani’ pun sangat saya hargai karena ini menunjukkan kelas seorang Happy Salma. Semakin banyak pemain yang mau berkorban untuk serius dalam mendalami perannya, semakin dekat langkah masyarakat  film untuk menghasilkan yang terbaik buat masyarakat”, terang Endri Pelita. (rel/tis)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar