Kamis, 09 Agustus 2012

Smartphone Android S880 siap serbu pasar Indonesia

Sugiono Wiyono, Presdir Trikomsel Oke Tbk dan  Jd Howard, VP, MIDH
Business Operation & WW BD Lenovo.  (foto: dudut suhendra putra)
SMARTPHONE menggunakan sistem Android merek Lenovo LePhone S880 sebentar lagi akan meramaikan pasar di Indonesia. Membidik pasar kalangan kelas menengah Lenovo LePhone S880 diprediksi bakal menuai sukses besar. Kehadiran Lenovo LePhone S880 di Indonesia tak lepas dari kerjasama apik antara PT Trikomsel Oke Tbk selaku distributor dengan Lenovo MIDH (Mobil Internet and Digital Home).
   Sugiono Wiyono, Presdir Trikomsel Oke Tbk mengungkapkan produk-produk yang dihasilkan Lenovo sangat inovatif dan sesuai kebetuhan perangkat telekomunikasi di Indonesia yang setiap tahun menunjukkan peningkatan. Tidak berlebihan jika Trikomsel Oke dan Lenovo melakukan kesepakatan menghadirkan produk-produk telekomunikasi Lenovo di seluruh Indonesia.
   "Kerjasama kita dengan Lenovo tak lepas dari kesamaan visi tentang inovasi perangkat komunikasi yang mengalami perkembangan luar bisa. Intinya antara Trikomsel Oke dan Lenovo sama-sama mensupport kehadiran perangkat komunikasi yang canggih, khususnya Lenovo LePhone S880," ungkap Sugiono Wiyono disela-sela peresmian kerjasama Trikomsel Oke dan Lenovo di Hotel Ritz Carlton, Pacific Place, Jakarta belum lama ini.
   Senada hal itu Jd Howard, VP, MIDH Business Operation & WW BD Lenovo mengatakan Trikomsel Oke selama ini memiliki reputasi bagus dibidang distribusi perangkat komunikasi yang terkemuka.
   "Keberhasilan kita dibisnis perangkat komunikasi dan Trikomsel Oke sebagai distributor besar memberikan optimisme produk Lenovo dapat diterima secara luas dipasar Indonesia," ujar JD Howard.
   Menandai kerjasama tersebut Lenovo LePhone S880 segera meluncur dipasar smartphone Android. Dibandrol dibawah Rp. 2 juta Perangkat ini terlihat seperti ponsel namun juga memiliki kemiripan dengan tablet, di lengkapi dengan layar sentuh berukuran 5 inci.
   Untuk RAM-nya sendiri hanya mengandalkan RAM berkapasitas 512MB, memori internal sebesar 4GB, slot MicroSD. Untuk kameranya sendiri hanya beresolusi 5MP dan berada di belakang, sedangkan kamera kedua beresolusi 0.3MP. Fitur lainnya adalah GPS dan baterai berkapasitas 2.250mAh. Perangkat ini memiliki bobot hanya 200gram dan ketebalan 9.9mm.
   Dari semua fitur di atas, mungkin hanya sistem operasi Android 4.0 ICS yang menjadi senjata andalannya. Beberapa fitur lain yang mungkin akan menarik perhatian adalah fitur Dual-SIM yang mendukung jaringan GSM dan WCDMA. Fitur ini mungkin akan menarik hati pengguna yang ada di Asia. (kf1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar