Selasa, 29 November 2011

Inilah Video-Klip Terbaik versi Klik! Awards 2011

Artis pendukung dan tim juri Klik! Awards 2011 (foto: trisno buyil)
STASIUN televisi Antv memberi penghargaan kepada para sutradara video-klip musik terbaik, melalui ajang bertajuk Klik! Awards 2011. Pada gelaran yang pertamakalinya diadakan ini, pihak Antv merekomendasikan 5 video-klip untuk dinilai oleh para juri pada malam pemberian penghargaan yang berlangsung di Studio Antv Epicentrum, Jakarta, Selasa (29/11) malam. "Kami ingin mengapresiasi karya para video-clip maker, agar video-klip musik Indonesia semakin berkualitas," kata Dudi Hendrakusuma, Presiden Direktur Antv kepada wartawan di Jakarta.
   Sebagai sebuah program, Klik! merupakan tayangan yang menampilkan video-musik Indonesia. "Sudah se-jak dua tahun program ini tayang dan baru dapat kesempatan dibuat sebagai ajang penghargaan," kata Hetty Purba Wakil Direktur Produksi Antv, yang juga hadir bersama para artis pendukung acara antaranya Tuti Wi-bowo, Julia Perez, dan lain-lain.
   Dikatakan Hetty, kendati tidak sebesar awarding lain yang sudah ada, tapi dia sangat berharap suatu saat Klik! Awards akan menjadi ajang yang bergengsi dan besar dampaknya bagi industri televisi dan musik khu-susnya. "Dengan dukungan para artis dan juga media, mudah-mudahan acara ini bisa besar nantinya," kata-nya.
   Sejumlah katagori disiapkan untuk memperebutkan 11 penghargaan, antaranya: 1. Video Musik Pop Ter-baik, 2. Video Musik Pop Rock Terbaik, 3. Video Musik Dangdut Terbaik, 4. Video Musik Pendatang Baru Terbaik, 5. Video Musik Pop Melayu Terbaik, 6. cerita Video Musik Terbaik, 7. Pemeran Video Musik Terbaik, 8. Artis Penyanyi Fenomenal, 9. Sutradara Video Musik Terbaik, 10. Video Musik Terbaik, dan 11. Video Musik Favorit di Media Sosial.
Trio Macan (foto: Trisno Buyil)
   "Kami mendapat lima video-klip musik dari pihak Antv yang siap untuk kami nilai. Ini memang cukup me-nyulitkan, karena kami hanya menerima kelima video pilihan. Itu artinya semuanya sudah yang terbaik," kata Andre F Sumual, salah seorang juri yang juga adalah wartawan.
   Menurut Andre, semangat Antv untuk mengapresiasi para pembuat video-klip musik perlu didukung karena sudah cukup lama tidak ada ajang penghargaan seperti ini. "Karena video-klip sangat mendukung musik di dalam industri televisi ke depan," kata Andre Opa, dalam obrolan dengan Kabar Film.
   Secara teknis Antv mengelompokkan materi video yang ada sesuai katagori (dirilis periode Juli 2010 - Oktober 2011) lalu juri memilih 5 nominasi di setiap katagori.


Berikut ini adalah daftar pemenang Klik! Awards 2011 
1. Video Musik Pop Terbaik: Vierra - Terlalu Lama - SIM F - Musica Studio's
2. Video Musik Pop Rock Terbaik: Pay Vanya Irang - Pas Kena Hatiku - Julian Qubik - Multiswara
3. Video Musik Dangdut Terbaik: Trio Macan - Sakit Hati - Renny Fernandez - Nagaswara
4. Video Musik Pendatang Baru Terbaik: Budi Doremi - Angga Dwimas Sasingko - Wanna-B
5. Video Musik Pop Melayu Terbaik: Wali - Bukan Bang Toyib - Eman Pradipta - Nagaswara
6. Cerita Video Musik Terbaik: Marcel - Peri Cintaku - Fahar Bustomi - E-Motion
7. Pemeran Video Musik Terbaik: Superbejo - Kawan Kawin - Julian Qubik - Multiswara
8. Artis Penyanyi Fenomenal Terbaik: Ayu Ting Ting -Alamat Palsu
9. Sutradara Video Musik Terbaik: Tepan Cobain - Abracadabra - Mulan - Arka Musik
10. Video Musik Terbaik: RAN - Sepeda - Angga Anggur
11. Video Musik Favorit di Media Sosial: Dadali - Disaat Ku Mencintaimu - Richard Buntario - Nagaswara. (tis)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar