Minggu, 27 November 2011

Sutradara Chiska Doppert bukan Nayato..

Chiska Doppert (foto: bobi)
FAMILIAR dengan nama Chiska Doppert? Agaknya nama ini memang kerap diidentikkan dengan film horror. Lebih tepatnya film-film yang dibuat oleh Nayato Fio Nuala. Chiska dianggap public sebagai salah satu nama alternatif Nayato. Benarkah demikian?
   "Saya klarifikasi. Itu memang namaku sendiri," tegasnya saat dihubungi beberapa waktu lalu. Chiska termasuk sutradara yang filmnya lumayan sukses, Ada Apa dengan Pocong. Sejak ditayangkan pertengahan Juni silam sudah ditonton 300 ribu.
Selama ini Chiska mengaku bekerja di Cinema Factory, rumah produksi milik Nayato. "Saya biasa menjadi co-director. Tapi tidak mungkin pakai nama sendiri," lanjutnya lagi. Menurut pengakuannya 35 judul film layar lebar mereka suplai untuk bioskop di tanah air.
   Tahun 2005, Chiska sempat membuat film Missing dengan nama sendiri. Disusul dengan proyek berikutnya Ada Apa dengan Pocong, pesanan produser H Firman Bintang. "Saya memutuskan untuk turun gunung," selorohnya mengapa dia membuat film dengan nama sendiri.
   Bulan Juli, film Chiska yang dibiayai Batavia Pictures meluncur di layar bioskop. Fim horor berjudul Tumbal Jailangkung ini dibintangi sejumlah artis muda antara lain oleh Soraya Larasati, Violenzia Jeanette, Donny Weller, Rocky Jeff.
   Kok horror terus? “Ya, permintaannya kan baru ini,” kilahnya santai..(bobi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar