Senin, 28 November 2011

'Galaxy Superstar' Indosiar, ajang menuju juara 'Korean style'

Yon Jwe Kon
BANYAK jalan untuk menjadi superstar kendati tak mudah mencapainya. Salah satu cara, mengikuti ajang pencarian bakat. Indosiar bekerjasama dengan YS Media pun menggelar ajang pencarian bakat (talent search) Galaxy Superstar. "Ajang ini juga menjadi mimpi anak muda Indonesia, untuk mengikuti gelombang budaya Korea," kata Humas Indosiar, Gufroni Sakaril, ditemui Kabar Film di ruang kerjanya, Senin (28/11).
   Indosiar sendiri dikenal sukses melahirkan program talent search dan konsisten menggelar program drama korea. Demam K-POP Star yang melanda dunia pun menjadi perhatian. Galaxy Superstar  dengan tag line “Menjadi Bintang Asia” bermaksud menyangi dominasi Korea.
   "Dengan menjadi pemenang di ajang ini, Indonesia akan bicara di tingkat internasional karena peserta akan dipentaskan di Korea," lanjut Gufroni.
   Program baru dan pertama kali di Indonesia ini  ingin mencari orang  Indonesia bertalenta untuk dilatih menjadi  Superstar di Korea selama 6 bulan. Program ini tidak saja melahirkan bintang baru yang siap mengguncang Asia, melainkan juga menjadi tontonan acara televisi yang menarik. Syarat perserta laki-laki atau perempuan berusia 17 tahun atau lebih dan mendapat ijin dari orang tua dan sekolahnya (jika masih sekolah). Bisa solo, duet, trio atau kelompok. Pemenang calon superstar baru itu akan mendapatkan pelatihan secara khusus baik vokal, tari, akting dan lainnya langsung dari para musisi yang telah melahirkan bintang K-POP Korea. Bahkan mereka akan tinggal dan hidup layaknya K-POP Star serta mendapatkan bonus mengunjungi tempat-tempat wisata di Korea.
   Gebrakan baru Galaxy Superstar di awal tahun 2012 ini bakal menggelar audisi di 5 kota besar yakni Jakarta  (17-21 Januari),  Medan ( 24-28 Januari), Makassar (31 Jan-4 Februari), Surabaya (7-11 Februari) dan Semarang (14-18 Februari). Sementara untuk program tayang direncanakan bulan Februari 2012. Beberapa artis profesional yang rencananya akan terlibat sebagai juri diantaranya Pongky Barata dan VJ Marissa
   Program ini dirancang selama 1 tahun oleh tim ahli K-POP termasuk musisi dan produser terbaik Korea. Dalam waktu kurang lebih 9 bulan yakni Januari-September 2012 akan lahir bintang Superstar baru Indonesia. Dengan pelatihan sistem K-POP akan  lahir bintang yang menjadi idola baru di Asia.  Pelatihan bakal melibatkan produser  dan musisi handal dari Korea yakni Kim Jin Woo (produser), Kim HyeongGu (produser) dan Kim DoHum (Composer), Hwang SeongJin (song writer), Shin SaDong HoReangl (Composer) dan Choi GabWon (Song Writer) yang sukses melahirkan artis ternama antaranya Tiara, CN Blue, Beast, Four Minuite, FT Island danlain-lain. (kf1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar